Kamis, 05 Februari 2015

Taman Safari

Taman Safari

Taman Safari Bogor juga merupakan zona penyangga untuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang terletak 900- 1.800 meter di atas permukaan laut.Di Indonesia, Taman Safari terdapat di tiga provinsi yaitu Taman Safari I di Cisarua Bogor, Jawa Barat, Taman Safari II di Gunung Arjuna, Prigen, Jawa Timur, dan Taman Safari III (Bali Safari dan Marine Park) di Serongga Gianyar, Bali. Di antara ketiganya, Taman Safari I di Bogor adalah yang paling terkenal. Didirikan tahun 1980 dimana sebelumnya menyandang nama Radio Safari Garden dan Taman Safari Televisi Indonesia. Taman Safari I Bogor dibangun tahun 1980 di sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif.


Taman Safari Bogor memiliki koleksi satwa hampir dari seluruh dunia. Ada lebih dari 2.500 hewan dengan ratusan spesies yang sampai saat ini sedang dilestarikan. Hewan lokal yang menghuni Taman Safari ini adalah komodo, badak, bison, beruang madu, harimau putih, gajah, anoa, dan lain-lain.

Saat memasuki lokasi Taman Safari Bogor, Anda akan melihat pepohonan rindang dan merasakan udara dingin menyapa kulit dari Gunung Gede Pangrango. Pengalaman ini akan menjadi hal menarik untuk memulai sebuah petualangan Anda bersama satwa-satwa liar di alam terbuka.Di Wild-Wild West yang digelar setiap hari pukul 2 siang, Anda bisa menyaksikan pertunjukan koboi. Penonton disediakan tempat duduk di tribun dengan setting setengah melingkar. Jadi, semua pertunjukan bisa terlihat jelas dari atas tribun. Suara ringkihan kuda, letusan pistol dan dinamit adalah bagian dari atraksi para koboi yang seakan begitu dekat karena efek dari sound system-nya.

Mainan berbentuk hewan adalah souvenir yang patut Anda beli. Boneka-boneka hewan juga banyak tersedia di sini, cocok bagi anak-anak.

Di dalam Taman Safari, setidaknya ada tiga outlet resmi menjual barang dagangan, pakaian, pernak-pernik, dan tentu saja, barang-barang lucu!
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar