Kamis, 05 Februari 2015

Taman Mini Indonesia Indah

TMII

Isi taman ini adalah 26 replika rumah adat tradisional yang ditemukan di seluruh kepulauan Indonesia dari Aceh ke Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Papua. Miniatur- miniatur ini mengambarkan sejarah, kesenian, kerajinan dan tradisi dari setiap provinsi. Dibangun untuk pendidikan dan rekreasi keluarga, Taman Mini memiliki area luas untuk rekreasi keluarga, sejumlah taman flora dan fauna, museum, teater pertunjukan, teater Imax dan fasilitas-fasilitas akomodasi.Untuk lebih mengekspresikan toleransi di Indonesia dan hidup berdampingan secara damai di antara pemeluk-pemeluk agama di seluruh kepulauan, di taman ini juga didirikan rumah-rumah ibadah sampai saat ini masih aktif digunakan seperti: masjid, pura, vihara, gereja Katolik dan gereja Protestan.

Tidak jauh ada sebuah danau besar dengan bentuk pulau-pulau asli Indonesia di dalamnya. Dari udara para pengunjung dapat melihat bentuk keseluruhan peta Indonesia di danau.Taman Mini Indonesia Indah adalah gagasan Ibu Tien Soeharto, mantan wanita pertama di Indonesia. Kontruksi Taman Mini dimulai tahun 1971 dan diresmikan pada 20 April 19

Kereta Gantung (Sky Lift) dapat pula digunakan sebagai sarana transportasi yang tepat karena dari tempat yang cukup tinggi maka seluruh area TMII dapat dilihat secara jelas dan cepat. Keindahan lingkungan, berbagai bangunan yang unik dan penguasaan pandangan adalah beberapa daya tarik yang terkembang dari menaiki kereta gantung ini.TMII menjual banyak suvenir untuk oleh-oleh perjalanan Anda dari TMII. Berbagai macam kaos, topi, kartu pos banyak tersedia di sini.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar